TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Pastikan Situasi Kondusif, Polres Wonogiri Gelar Patroli Skala Besar Jelang Malam 1 Suro

Polres Wonogiri Gelar Patroli Skala Besar Jelang Malam 1 Suro

WARTAJOGLO, Wonogiri - Menjelang pergantian tahun baru Islam 1446 H, Polres Wonogiri menggelar patroli skala besar guna menjaga situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang kondusif di Kabupaten Wonogiri. 

Patroli ini dipimpin oleh Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif.

Patroli skala besar yang dilaksanakan pada malam Satu Suro ini melibatkan sebanyak 450 personil dari Polres Wonogiri dan Polsek Jajaran. 

Kasi Humas Polres Wonogiri AKP Anom Prabowo menjelaskan bahwa patroli tersebut bertujuan untuk menjaga keamanan di berbagai titik keramaian di Kabupaten Wonogiri. 

"Pelaksanaan patroli malam Satu Suro untuk menjaga situasi Kamtibmas kondusif di Kabupaten Wonogiri," tuturnya.

Patroli dilakukan oleh personel gabungan staf menggunakan kendaraan dinas, baik mobil patroli maupun kendaraan roda dua, menyisir berbagai titik keramaian di Kabupaten Wonogiri. 

Patroli ini berlangsung pada Sabtu 6 Juli 2024, dan fokus pada tempat-tempat yang berpotensi terjadi keramaian serta gangguan Kamtibmas.

Anom Prabowo menjelaskan bahwa melalui kegiatan patroli yang dilakukan oleh personel gabungan ini, diharapkan dapat mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kejahatan. 

Selain itu, patroli ini juga bertujuan untuk mencegah gangguan Kamtibmas dan memastikan bahwa masyarakat dapat merayakan pergantian tahun baru Islam dengan aman dan nyaman.

"Dengan adanya patroli skala besar ini, kami berharap bisa menjaga kondusifitas di Kabupaten Wonogiri serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Kegiatan ini juga merupakan upaya kami dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat," ujar Anom Prabowo.

Patroli skala besar ini merupakan wujud nyata dari komitmen Polres Wonogiri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. 

Dengan melibatkan ratusan personel dan menyisir berbagai titik keramaian, diharapkan situasi Kamtibmas di Kabupaten Wonogiri tetap terjaga dengan baik, terutama menjelang momen penting seperti pergantian tahun baru Islam.

Melalui upaya patroli ini, Polres Wonogiri berharap masyarakat dapat merayakan pergantian tahun baru Islam dengan tenang dan tanpa gangguan. 

Kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.. //Hum

Type above and press Enter to search.