POPULER

Randy dan Rasna Lahirkan 3 Anak, Bukti Kesuksesan Solo Safari Lestarikan Harimau Benggala

Randy dan Rasna Lahirkan 3 Anak, Bukti Kesuksesan Solo Safari Lestarikan Harimau Benggala

WARTAJOGLO, Solo - Solo Safari sukses memfasilitasi kelahiran tiga bayi harimau Benggala yang lucu dan sehat pada 2 Maret 2024 lalu.

Kelahiran ini menjadi momen bersejarah karena menandai langkah penting dalam upaya pelestarian spesies yang terancam punah. 

Bayi-bayi harimau ini adalah hasil dari pasangan harimau Benggala Randy, yang berusia 14 tahun, dan Rasna, yang berusia 9 tahun.

Tiga bayi harimau ini tidak hanya menghadirkan kebahagiaan bagi tim Solo Safari, tetapi juga memberikan harapan baru bagi pelestarian harimau Benggala, yang merupakan salah satu spesies harimau terbesar kedua di dunia. 

Bayi harimau Benggala hasil konservasi Solo Safari

Randy dan Rasna telah menunjukkan peran penting dalam pemuliaan di dalam lingkungan yang dikendalikan secara ketat. Yang memungkinkan untuk pemantauan secara cermat terhadap perkembangan dan kesehatan bayi-bayi harimau ini.

"Kelahiran bayi harimau ini adalah momen yang sangat berharga bagi kami," kata Shinta Aditya selaku General Manager Solo Safari pada Kamis 11 April 2024. 

Kondisi bayi-bayi harimau tersebut saat ini dalam keadaan sehat dan menawan. Untuk memastikan kenyamanan dan keamanan bayi-bayi harimau serta pengunjung, Solo Safari telah menyiapkan tempat khusus yang dilengkapi dengan fasilitas yang memadai.

Dan pada Kamis, 11 April 2024, Solo Safari memberi kesempatan para pengunjung untuk menyaksikan tiga bayi harimau itu di tempat khusus yang telah disiapkan.

Langkah ini tidak hanya bertujuan untuk menghibur pengunjung, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran dan dukungan terhadap pelestarian satwa liar, khususnya bagi spesies yang terancam punah seperti harimau Benggala.

"Tidak hanya menambah jumlah keluarga besar kami di Solo Safari, tetapi juga memberikan harapan baru bagi pelestarian spesies harimau Benggala yang terancam punah. Kami bangga bahwa Randy dan Rasna dapat memberikan kontribusi penting bagi upaya konservasi kami," lanjut Shinta.

Solo Safari telah lama berkomitmen penuh terhadap pelestarian satwa liar. Dengan kelahiran tiga bayi harimau Bengal ini, mereka sekali lagi menegaskan misi mereka untuk menjaga keberlanjutan ekosistem dan memperkuat upaya pelestarian spesies-spesies yang terancam punah. 

"Kelahiran ini menjadi bagian dari program pelestarian kami yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan dukungan terhadap pelestarian satwa liar," pungkas Shinta. //Bang 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close