POPULER

Dukung Ganjar Pranowo jadi Presiden, Relawan Front Marhaenis Dideklarasikan

Dukung Ganjar Pranowo jadi Presiden, Relawan Front Marhaenis Dideklarasikan

WARTAJOGLO, Solo – Dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden RI terus mengalir.

Di berbagai daerah, seperti Solo, Madiun, Probolinggo, Nganjuk, Kabupaten Langkat (Sumatera Utara), Lampung, Klaten, Sragen, Wonogiri, Karanganyar, Magelang dan sejumlah wilayah, menyatakan dukungan untuk kemenangan Ganjar Pranowo. 

Mereka berkumpul di Solo dan mendeklarasikan diri sebagai ‘Relawan Front Marhaenis to Ganjar Pranowo’.


Relawan ini dibentuk karena sudah menyepakati, bahwa Ganjar Pranowo, yang saat ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah dinilai sanggup meneruskan program-program pembangunan. 


Deklarasi relawan Front Marhaenis to Ganjar Pranowo di Solo
Ganjar Pranowo juga dianggap mewakili suara rakyat Indonesia yang berbeda etnis dan budaya.

Ganjar Pranowo juga sosok yang sangat dekat dengan rakyat, sehingga sangat pas dengan semangat marhaenis yang diusung oleh para relawan.


Deklarasi tersebut bertepatan dengan momentum Hari Lahirnya Pancasila, 1 Juni 2023. 


“Sosok Ganjar Pranowo sangat dekat sekali dengan kaum marhaen. Pak Ganjar adalah salah satu calon (presiden) yang sangat kuat ideologi Pancasila. Beliau dibentuk sebagai anak ideologis Bung Karno,” ujar Ketua Dewan Pembina Relawan Front Marhaenis to Ganjar Pranowo, FX Hadi Rudyatmo, Kamis 1 Juni 2023 di Joglo Jogo Kali, Pucangsawit, Solo. 


Ditegaskan Rudi, bahwa Marhaen itu masih ada.


“Kita butuh pemimpin-pemimpin yang bisa memberikan nilai tambah pada pak (kaum) Marhaen. Nantinya para pengurus segera bergerak ke bawah untuk memenangkan pak Ganjar sebagai Presiden ke-8 RI tahun 2024,” tegas Rudi, yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Solo dengan bersemangat.  


Sementara itu Ketua Relawan Front Marhaenis to Ganjar Pranowo, Budi Ningsih menyampaikan, segera setelah deklarasi, pihaknya langsung berkoordinasi dengan teman-teman relawan di semua daerah.


Menurutnya, sudah banyak teman-teman relawan yang mendorong untuk segera dibentuknya Relawan Front Marhaenis to Ganjar Pranowo, di daerah mereka masing-masing.


“Sambutan daerah-daerah, mulai Jawa Timur, Sumatera dan daerah lain sangat antusias. Saya seperti mendapatkan kekuatan baru, karena dukungan teman-teman relawan sangat luar biasa untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI,” tuturnya. 


Diakui Budi Ningsih, Ganjar sosok yang pas menjadi presiden karena ideologi kebangsaan dan memegang teguh Pancasila sudah tidak diragukan.


Dan sampai saat ini, lanjut dia, Ganjar masih konsisten dengan sikapnya yang mengutamakan nilai-nilai kebangsaan dan Pancasila.


Untuk memenangkan Ganjar, Budi Ningsih juga merangkul anak-anak muda.


Sementara itu, Ketua DPD Jawa Timur Gerakan Pemuda Marhaenis (GPM), Budi Santoso yang ikut dalam deklarasi tersebut menambahkan, kawan-kawan di Jawa Timur sangat mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden.


“Beliau kami anggap bisa menjamin  untuk melanjutkan kelangsungan pembangunan di Indonesia. Apalagi beliau sangat merakyat sekali dan menjadi anak ideologis Bung Karno,” ujar Budi Santoso. 


Hari Lahir Pancasila diambil sebagai momentum deklarasi karena nilai-nilai Pancasila yang luhur, menjadi semangat para relawan untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI.


Pada deklarasi tersebut, sekitar 200 relawan dan tokoh-tokoh senior yang datang dari berbagai daerah, berkumpul menyatakan sepakat mendukung Ganjar.


Usai dari pertemuan di Solo, mereka segera membentuk Relawan Front Marhaenis to Ganjar Pranowo di daerah mereka masing-masing. //Lis

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close