TfG6TUW8BUO7GSd6TpMoTSd7GA==
,, |

Breaking News

Dapat Kenaikan Pangkat dari Sinuhun PB XIII, Begini Harapan Henry Indraguna untuk Keraton Surakarta

WARTAJOGLO, Solo – Suasana sakral memyelimuti pertemuan pengacara kondang Henry Indraguna dengan Sinuhun Paku Buwono (PB) XIII pada Minggu 26 November 2023 malam, di Sasana narendra Keraton Surakarta Hadiningrat.

Pertemuan ini tentu menjadi salah satu peristiwa bersejarah bagi Henry, sebab dalam pertemuan tersebut, Henry mendapatkan anugerah kenaikan pangkat menjadi Pangeran Sentana.

Dengan pangkat tersebut, maka Henry yang sebelumnya menyandang gelar Kanjeng Pangeran (KP) kini naik menjadi Kanjeng Pangeran Aryo (KPA).

Henry Indraguna (kiri) berfoto bersama dengan Sinuhun Paku Buwono XIII (duduk) dan sang permaisuri, usai mendapatkan kenaikan pangkat. Selain Henry, ssang istri Fangky Christiana (kanan) juga mendapatkan kekancingan gelar

Kenaikan pangkat diberikan karena sebagai seorang tokoh masyarakat, Henry dipandang memiliki peran besar dalam ikut membesarkan nama Keraton Surakarta Hadiningrat. 

Kini pengacara yang di Dewan Pertimbangan Presiden ditunjuk sebagai Anggota Tim ahli bidang Hukum dan Perundang-undangan tersebut, memiliki nama baru KPA. Dr. Dr. Henry Indraguna Pradatanagoro, SH, MH, CRA, CMLC. 

Yang mana hal ini semakin membuatnya mantap untuk melangkah sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Golkar.

Henry sendiri akan maju di daerah pemilihan Jateng V yang meliputi wilayah Solo, Sukoharjo, Klaten dan Boyolali.

Yang menarik, bersamaan dengan penganugerahan kenaikan pangkat tersebut, sang istri Fangky Christina Hartati juga mendapatkan anugerah kekancingan pangkat sebagai Bupati Sepuh.

Wanita yang kini juga tercatat sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Klaten dari Partai Golkar tersebut, mendapatkan gelar Kanjeng Mas Tumenggung (KMT) Fangky Christina Hartati Candraningtyas.

Dijumpai usai mendapatkan penganugerahan pangkat, Henry mengaku bahagia dan bersyukur atas anugerah tersebut.

Dan sesuai dengan aturan yang ditetapkan keraton, maka ke depan Henry juga akan selalu mendedikasikan dirinya untuk ikut menjaga dan membesarkan Keraton Surakarta Hadiningrat.

"Tentunya saat saya menjabat di 2024 nanti, segala permasalahan hukum yang ada di Keraton Surakarta Hadiningrat akan menjadi bagian dari perhatian saya. Artinya bahwa saya harus selalu membantu untuk menuntaskan segala permasalahan yang ada," ujarnya.

Henry juga berharap agar berbagai permasalahan yang ada di Keraton Surakarta Hadiningrat terutama yang terkait dengan konflik bisa segera selesai.

"Harapan saya tentu tidak ada lagi sengketa, tiodak ada lagi masalah, semua damai. Sehingga bisa berdampak baik pada citra Kota Solo di mata dunia," tandasnya. //Bang

Type above and press Enter to search.

close